Tips Kirim Barang Ke Taiwan Lewat JNE Agar Tetap Aman

Tips Kirim Barang Ke Taiwan Lewat JNE Agar Tetap Aman

Apakah anda sedang mencari informasi mengenai kirim barang ke taiwan lewat jne ? Simak informasi berikut ini terlebih dahulu.
Dengan adanya kecanggihan di bidang pengiriman, sekarang ini pengiriman barang tidak hanya bisa dilakukan dengan jangkauan dalam negeri tetapi juga keluar negeri. Ada banyak alasan mengapa kebutuhan perseorangan kini lebih dipercayakan ke jasa pengiriman, seperti :

Barang yang diinginkan bisa sampai ke lokasi tujuan dengan harga yang bisa diestimasi sebelumnya.
Waktu sampai barang juga bisa diperkirakan dengan baik, sehingga konsumen penerima barang bisa melakukan estimasi waktu pemakaian barang, terlebih jika barang yang dipesan sifatnya urgent.
Keamanan barang terjamin, mengingat umumnya ada garansi khusus yang akan diterapkan pada barang selama proses pengiriman.
Dari beragam alasan diatas, jika Anda ingin kirim paket ke Taiwan lewat JNE, ada beberapa hal yang tetap perlu Anda perhatikan terlebih dahulu agar barang sampai tepat waktu.

kirim barang ke taiwan lewat jne

Alamat kirim barang

Agar barang yang dikirim sampai langsung ke tempat tujuan tanpa masalah, pastikan Anda sudah menulis lengkap nama jalan, email, hingga kode pos. Jangan lupa pula mencantumkan nomer penerima barang yang bisa dihubungi untuk menghindari barang tertukar atau hilang.

Syarat pengiriman barang Tarif Pengiriman Ekspedisi Barang Surabaya Tujuan Kendari

Ketika Anda ingin mengirim barang ke Taiwan atau negara lain menggunakan JNE, ada beberapa syarat pengiriman yang harus Anda pahami terlebih dahulu.

Anda harus tahu bahwa pengiriman barang menggunakan JNE dengan tujuan luar negara Indonesia wajib disertai dengan commercial invoice yang didalamnya berisi detail terkait barang yang akan dikirim, seperti jenis barang, ukuran, jumlah, hingga harga. Commercial invoice ini umumnya disertakan dengan menggunakan bahasa Inggris.
Pada dasarnya pengiriman barang bukan dalam bentuk dokumen keluar negeri pasti akan dikenai pajak dan umumnya JNE akan membebankan pada pihak penerima. Namun demikian, apabila penerima barang menolak membayar biaya duty and tax, maka pihak JNE akan menginformasikan kepada pihak pengirim dan membebankan biaya pajak pada pengirim.
Pengiriman barang keluar negeri biayanya akan dihitung secara volumetrik (PxLxT : 5000), dengan ketentuan lain dimana dokumen yang memiliki berat lebih dari 2kg juga akan dikategorikan sebagai paket yang dihitung secara volumetrik.
Jika Anda mengirim barang berupa cairan atau bubuk atau produk sejenis, Anda harus menyertakan MSDS (material safety data sheet). MSDS ini umumnya berisi informasi lengkap mengenai produk yang akan dikirim keluar negeri dan umumnya akan membutuhkan waktu pengiriman yang lebih lama, mengingat adanya pemeriksaan MSDS. perlakuan tambahan yang mungkin
Simak video berikut ini untuk mengetahui barang apa saja yang tidak boleh dikirim ke Taiwan:

Jenis barang

Ketika Anda ingin kirim paket ke Taiwan lewat JNE, Anda bisa menginformasikan secara lengkap barang yang dikirim merupakan benda yang dilarang atau bukan. Apabila benda yang dikirim bukan benda yang dilarang, Anda bisa menginformasikan benda dalam bentuk padat atau cair. Hal ini untuk menjaga keamanan barang sekaligus menentukan apabila barang yang akan dikirim memerlukan packaging tambahan, seperti penambahan bubblewrap, kotak kayu, dan lainnya.

Tarif pengiriman barang

Ketika Anda ingin mengirim barang tertentu ke Taiwan. Anda perlu memahami jika berbeda wilayah maka biayanya juga akan berbeda. Jenis barang yang dikirim juga sedikit banyak mempengaruhi harga kirim dan pajak. Agar Anda tidak merasa rugi atau melakukan kesalahan pengiriman, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut saat ingin kirim barang keluar negeri, seperti Taiwan.

Anda bisa membuka browser kemudian mengetikkan jne.co.id/, pilih menu tracking, klik tarif.
Langkah selanjutnya, Anda mengetikkan wilayah tujuan pada kolom origin shipment. Jika wilayah alamat kirim benar, tulisan yang Anda ketik akan berubah menjadi huruf kapital.
Pada kolom berat barang (weight) isikan berat barang yang akan dikirimkan dan isi kolom captcha sebelum klik CHECK.
Di bagian bawah akan langsung muncul estimasi tarif dan lama waktu pengiriman. Untuk nominal biaya kirim tertulis dalam USD, sehingga Anda perlu mengkonversi nominal kedalam Rupiah.

Ada tidaknya biaya tambahan packing

Apabila Anda menggunakan JNE untuk layanan pengiriman barang ke Taiwan, Anda akan diminta untuk memastikan berat barang. Hal tersebut umumnya akan berhubungan dengan perlu atau tidaknya packing tambahan. Untuk berat barang mencapai 50kg, umumnya biaya yang dikenakan adalah Rp 200.000,00. Sedangkan untuk berat barang mencapai 150kg akan dibebankan sekitar Rp 700.000,00. Diatas itu, berat barang akan dihitung secara khusus.

Garansi barang

Saat Anda ingin kirim barang ke Taiwan lewat JNE dengan tenang, Anda bisa menyimpan tiket resi JNE untuk memastikan barang bisa ditracking selama proses pengiriman. Resi tersebut juga bisa menjadi dasar klaim apabila barang yang Anda kirimkan sampai dalam kondisi rusak atau tidak sesuai dengan kondisi saat awal kirim. Garansi yang bisa ditanyakan terlebih dahulu kepada pihak JNE, juga akan menghindarkan Anda dari kerugian finansial pengiriman barang, mengingat pengiriman barang ke luar negeri tentunya menghabiskan biaya yang tidak sedikit.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *